Pentagon Dapat Paket Misterius, Isinya Bahan Racun Paling Mematikan

Departemen Pertahanan AS atau Pentagon.
Sumber :
  • Dok. US Department of Defense

VIVA – Polisi Amerika Serikat, menangkap seorang tersangka yang mengirimkan paket mencurigakan berisi biji jarak ke gedung Kementerian Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon, pekan ini.

5 Bentuk Kekuatan Militer China yang Buat AS Ketar Ketir

William Clyde Allen dari Logan, Utah ditahan dan kemungkinan akan menghadapi tuntutan pada Jumat besok, 5 Oktober 2018. Biji jarak merupakan salah satu bahan alami yang bisa diolah menjadi risin mematikan.

Fasilitas penyaringan surat Pentagon awal pekan ini mencegat dua paket yang ditujukan kepada Menteri Pertahanan Jim Mattis dan Kepala Angkatan Laut, Admiral John Richardson. Pihak berwenang menduga paket itu memiliki kandungan risin.

Menhan AS Dilarikan ke Rumah Sakit Dalam Kondisi Kritis Karena Kanker

"Menurut analisis awal kami, zat itu adalah biji jarak dari mana risin berasal," kata Juru Bicara Pentagon, Dana White, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Saat ini, paket tersebut sedang diselidiki oleh FBI. Kemudian baru-baru ini, Dinas Rahasia AS juga menerima amplop mencurigakan yang ditujukan kepada Presiden Donald Trump.

AS: Kami Tak Lagi Punya Uang Untuk Biayai Perang Ukraina

"Amplop itu tidak diterima di Gedung Putih, juga tidak pernah masuk ke Gedung Putih," demikian pernyataan Dinas Rahasia AS.

Berasal dari biji jarak, risin bisa sangat mematikan dalam hitungan menit, jika tertelan, terhirup, atau disuntikkan. Risin juga 6.000 kali lebih kuat dibanding racun sianida.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon.

Laptop AI dengan Standar Pentagon

Sertifikasi 'military grade' atau disebut MIL-STD adalah serangkaian standar yang dibuat oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024