Logo ABC

Setelah Kekeringan Panjang, Hujan Mulai Mengguyur Sydney dan NSW

Warga di Dubbo mengatakan hujan mungkin sudah terlambat untuk menyelamatkan tanaman mereka, namun membangkitkan semangat.
Warga di Dubbo mengatakan hujan mungkin sudah terlambat untuk menyelamatkan tanaman mereka, namun membangkitkan semangat.
Sumber :
  • abc

Hujan lebat diperkirakan akan terus mengguyur Sydney hari Jumat (5/10/2018) yang dimulai malam sebelumnya, sementara para petani yang berada di kawasan New South Wales yang sebelummya mengalami kekeringan merayakan datangnya hujan.

Menurut Biro Meteorologi (BOM) beberapa kawasan di kota Sydney diguyur sedikitnya 70mm curah hujan, termasuk di Sydney Olympic Park dan Peakhurst.

Curah hujan paling tinggi tercatat di kawasan Illawrra, termasuk di Mount Pleasant dekat Wollongong, sekitar 87 km dari Sydney dimana tercatat 77mm.

External Link: Tweet by @brad_wright_syd

"Hari ini akan menjadi hari yang sangat basah di Sydney, dengan hujan baru akan mereda sore dan malam." kata peramal cuaca Rob Taggart.

BOM mengatakan ada kemungkinan terjadi banjir bandang di beberapa bagian namun Biro mengatakan lebih khawatir dengan kemungkinan adanya badai topan di NSW.

Setelah sebelumnya hampir seluruh bagian New South Wales mengalami kekeringan, sekarang petugas bantuan menerima banyak panggilan untuk membantu mengatasi hujan yang lebat.