WNA Korsel Ditemukan Meninggal di Bawah Reruntuhan Hotel Roa Roa

Evakuasi Korban dari Reruntuhan di Hotel Roaroa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/BNPB

VIVA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru terkait warga negara asing (WNA) yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Daerah Ini Disiapkan Jadi Penopang Ketahanan Pangan di IKN Nusantara, Bukan di Jawa

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan satu orang warga negara asal Korea Selatan yang hilang di Hotel Roa Roa akhirnya ditemukan. Dia ditemukan dalam keadaan tewas.

"Jumlah WNA yang terkena dampak 120 orang. Satu asal Korsel yang belum diketahui kemarin akhirnya sudah ditemukan dalam kondisi tewas di Hotel Roa Roa," kata Sutopo di kantor BNPB, Jakarta Timur, Jumat, 5 Oktober 2018.

Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Donggala, Terasa hingga Kutai Timur

"Evakuasi WNA dikoordinir oleh Kemenlu bekerja sama dengan BNPB, TNI, Polri, Basarnas dan kementerian lembaga lainnya," dia menambahkan.

Menurut Sutopo, dari jumlah 120 WNA itu, sebagian sudah dievakuasi ke luar Palu. Sementara sebagian sudah kembali ke negaranya. Namun ada dua orang masih di Palu karena ada hal yang perlu diselesaikan.

Densus 88 Geledah Kantor Yayasan di Sulawesi Tengah, Ditemukan Aneka Senjata Tajam dan Teleskop

"Mereka sebagian sudah kembali, sebagian dievakuasi ke luar Palu. Dua masih di Palu ada urusan yang harus diselesaikan," kata pria kelahiran Boyolali itu. (ase)

Caleg Asal Donggala Diduga Paksa Warga Bongkar Kuburan di Atas Tanahnya

Gagal Pemilu 2024, Caleg Donggala Diduga Paksa Warga Bongkar Kuburan di Atas Tanahnya

RM, selaku calon legislatif (Caleg) asal Banawa, Kabupaten Donggala, memaksa warga membongkar kuburan dan memindahkan jenazah yang berada di tanah miliknya ke lokasi lain

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024