Donald Trump Akan Bertemu dengan Kim Jong-un Lagi

Trump dan Kim Jong Un.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un setuju untuk mengadakan pertemuan kedua dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump secepat mungkin. Hal ini diungkapkan setelah pertemuan Kim dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Pompeo bertemu dengan Kim pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 dan melakukan dua jam perundingan yang diikuti dengan acara makan siang di Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang.

Pompeo mengatakan, telah sepakat dengan Kim untuk mengadakan pertemuan tingkat tinggi kedua AS-Korut secepat mungkin meski belum ada waktu atau lokasi tertentu yang disepakati.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Selain itu dalam pertemuan tersebut, Pompeo dan Kim juga membahas langkah denuklirisasi yang akan diambil oleh Korea Utara serta tindakan yang sesuai yang akan diambil oleh Amerika Serikat.

"Kim mengungkapkan terima kasih kepada Presiden Trump karena melakukan upaya yang tulus. Kim Jong-un juga menghargai situasi positif yang berkembang di semenanjung Korea dan menjelaskan secara rinci proposal untuk menyelesaikan denuklirisasi," tulis kantor berita Korut KCNA seperti dilansir dari Channel News Asia.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Pemimpin Korea Utara itu juga mengundang inspektur untuk mengunjungi fasilitas uji coba nuklir Punggye-ri untuk mengongfirmasi bahwa situs itu telah dibongkar secara permanen. (mus)

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024