Presiden Interpol Hilang Misterius Saat Pulang Kampung

Ilustrasi orang hilang
Sumber :

VIVA – Polisi Prancis membuka penyelidikan untuk mencari Presiden Interpol, Meng Hongwei yang dikabarkan hilang setelah pulang ke kampung halamannya di China pekan lalu.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

Penyelidikan dilakukan setelah istri Meng melapor kepada polisi bahwa suaminya tak memberi kabar sejak kembali ke China. Meng dan keluarganya tinggal di Lyon, Prancis, tempat markas Interpol berlokasi.

Meng terakhir diketahui berangkat ke China dari markas Interpol pada tanggal 29 September 2018. Menurut sebuah sumber di pengadilan, Meng tidak menghilang di Prancis.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

Sebelum menjabat sebagai Presiden Interpol, pria berusia 64 tahun itu menjabat sebagai Wakil Menteri Keamanan Publik China. Posisi ini memberinya kendali atas rahasia kepolisian negara. Selain itu, Meng juga pernah menjabat sebagai Direktur Coastguard dan Wakil Kepala Administrasi Kelautan negara.

Menjadi pemimpin Interpol asal China pertama, Meng terpilih pada November 2016 lalu menggantikan perwira polisi prancis Mireille Ballestrazzi. Dia akan menjabat sebagai Presiden Interpol sampai tahun 2020 mendatang.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Hilangnya pejabat tingkat tinggi China biasanya dilihat sebagai tanda mengkhawatirkan. Sejak mengambil alih kekuasaan tahun 2012, Presiden China Xi Jinping telah melakukan berbagai tindakan keras dan menghukum lebih dari satu juta pejabat yang dicapnya korup.


 

Chery Omoda 5

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Seorang pengguna mengunggah video, yang mengeluhkan masalah rem pada mobil Chery Omoda 5 miliknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024