Aturan Baru bagi Turis Yunani, Orang Obesitas Tak Boleh Naik Keledai

Santorini
Sumber :
  • cdn.enjoyourholiday.com

VIVA – Yunani melarang turis gemuk atau obesitas mengendarai keledai setelah sejumlah kampanye dilancarkan mengenai seringnya keledai terluka akibat membawa beban yang terlalu berat saat menaiki maupun menuruni Santorini, Yunani.

Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 Dimulai! Dinyalakan dari Tempat Kelahiran di Yunani

Dikutip dari laman Metro, kampanye ini digaungkan setelah foto-foto keledai mendaki dengan beban turis yang obesitas sedang menghabiskan waktu liburan mereka dengan santai. Legislator di Yunani kemudian menyuarakan pentingnya memperhatikan keselamatan hewan.

Menteri Pengembangan Masyarakat dan Pangan Yunani lalu membuat aturan baru untuk merespons agar keledai yang biasa digunakan dalam bisnis pariwisata di Yunani tidak sakit. Salah satu aturan adalah turis yang boleh menaiki keledai adalah orang yang berat badannya tak lebih dari 100 kilogram atau lima kali berat keledai.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Para aktivis perlindungan hewan sejak lama juga sudah menyampaikan bahwa keledai di Yunani dipaksa memanggul beban yang sangat berat berjam-jam sehari dan tujuh hari dalam sepekan tanpa istirahat yang cukup dan kekurangan air. Akibatnya keledai menjadi sakit dan mengalami gangguan spinal.

"Seharusnya para pemilik keledai memperhatikan ini dan memastikan hewan mereka dalam keadaan sehat. Belum lagi keledai bisa terkena infeksi," dituliskan salah satu buletin di Yunani.

Kereta Pembawa Lusinan Tank Amerika Dihadang Gerombolan Anggota Partai Komunis
Fenomena Unik Langit Yunani, Warna Oranye Bak di Planet Mars

Gegara Gurun Sahara, Langit Yunani jadi Oranye bak di Planet Mars

Yunani berubah warna menjadi oranye pekat ketika awan debu yang bertiup melintasi Laut Mediterania dari Afrika Utara menyelimuti daerah Acropolis dan landmark kota Athena

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024