9 Pendaki Tewas Disapu Badai Himalaya, Tulang Jenazah Patah Remuk

Gunung Everest di Himalaya.
Sumber :

VIVA – Sembilan jenazah pendaki yang tewas akibat badai menerjang Himalaya sudah dievakuasi oleh otoritas Nepal. Sembilan pendaki itu meregang nyawa setelah badai kuat menerjang Himalaya dan tenda mereka yang berada di puncak ikut terhempas.

5 Negara yang Tidak Pernah Dijajah, Ada Tetangga Indonesia

Lima orang Korea Selatan dan empat warga Nepal yang menjadi pendampingnya ditemukan di tempat yang tak sama dekat basis kamp mereka di gunung Gurja pada ketinggian 7.193 High Peak atau 23.600 Kaki.

Dikutip dari laman BBC, tulang-tulang jenazah yang ditemukan patah-patah dan remuk serta terdapat luka-luka, khususnya di kepala akibat badai yang berlangsung Jumat pekan lalu. Insiden ini dianggap paling mengerikan kedua di Nepal terhadap pendaki gunung.

Cerita Pasangan Gay Pertama yang Terima Status Pernikahan di Nepal

Jenazah para pendaki dievakuasi menggunakan helikopter pada Minggu, 14 Oktober 2018, setelah dipastikan cuaca tak lagi diserang badai dan angin kencang.

"Sepertinya glasier dan salju turun dari ketinggian gunung dan angin kencang menubruk site kamp pendaki melempar para pendaki," kata salah seorang penyelamat, Suraj Paduyal. (ase)

Kemelut Pembangunan Bandara Pokhara Nepal, Dirjen Penerbangan Diduga Korupsi Hingga Triliunan
Bendera negara Thailand.

Deretan 5 Negara yang Tak Pernah Dijajah dalam Sejarah

Penjajahan adalah perlakuan dari suatu negara untuk menguasai wilayah dengan kekuatan yang mereka miliki. Bahkan Indonesia pernah dijajah oleh negara-negara Eropa.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024