Belasan Pesawat Asing Terbang Mengintai Perbatasan Rusia, Ada Apa?

Pemandangan Kota Moskow dari atas jembatan pada sore hari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maya Sofia

VIVA – Militer Rusia mendeteksi sebanyak 19 pesawat asing yang melakukan kegiatan pengintaian di dekat perbatasan Rusia selama sepekan terakhir. Hal ini dilaporkan oleh surat kabar resmi Angkatan Bersenjata Rusia, Krasnaya Zvezda.

Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

Dilansir dari Sputniknews, Jumat 19 Oktober 2018, surat kabar tersebut menyebutkan bahwa pesawat Rusia telah melakukan penerbangan acak sebanyak delapan kali, untuk mencegah jet asing menyeberangi perbatasan Rusia. Selain itu, militer Rusia telah berpartisipasi dalam empat inspeksi bersama Organization for Security and Co-operation in Europe (OSCE).

Berbagai peralatan militer, termasuk rudal anti-tank Shturm-S, kendaraan militer KamAZ-5350 dan Howitzer Self-Propelled Msta-SM, telah ditugaskan untuk membantu pengawasan Angkatan Bersenjata Rusia.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Sebelumnya, Krasnaya Zvezda menerbitkan infografik yang menunjukkan bahwa 21 jet asing telah terlacak melakukan kegiatan intelijen di samping perbatasan Rusia pada awal Oktober.

Pesawat Rusia telah terbang secara acak sebanyak 294 kali selama 2017, untuk mencegat dan membayangi pesawat pengintai asing. Kegiatan mata-mata di perbatasan Rusia melibatkan pesawat Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Swedia, dan Norwegia.

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan
Presiden Kolombia (Doc: ANews)

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Moskow mengerahkan rudal nuklir taktis di Belarus tahun lalu di tengah ketegangan dengan NATO, menyusul invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024