JK Sebut PM Jepang Janji Bantu Sulteng Sampai Tuntas

Wapres Jusuf Kalla bertemu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di KTT ASEM
Sumber :
  • Setwapres

VIVA – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berjanji memberikan bantuan untuk penanganan bencana gempa bumi dan tsunami, di Sulawesi Tengah hingga tuntas.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Janji itu disampaikan saat Abe bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Eropa (The Asia-Europe Meeting/ASEM) ke-12 di Brussels, Belgia.

"Dia (Abe) akan membantu berapa pun yang dibutuhkan oleh Indonesia," ujar JK di lokasi KTT, Tangla Hotel, seperti dikutip dari keterangan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Jumat, 19 Oktober 2018.

Fakta Mengerikan Atlet Bulutangkis Jepang di German Open

Menurut JK, pemerintah akan mengarahkan komitmen bantuan lanjutan yang dijanjikan Jepang itu, untuk tindakan rehabilitasi Sulteng. Rehabilitasi dan rekonstruksi direncanakan dimulai pada 27 Oktober 2018 setelah masa tanggap darurat tuntas sehari sebelumnya. "Saya bilang setelah rehabilitasi kita lihat lagi (peruntukkan bantuan Jepang)," ujarnya.

JK menyampaikan, ia dan Abe juga sempat membahas secara umum hubungan diplomatik yang terjalin antara Indonesia dan Jepang. JK juga memberi apresiasi atas bantuan yang telah digelontorkan Jepang untuk membantu tanggap darurat di Sulteng. "Saya berterima kasih atas bantuan Jepang di Palu," ujar JK. (ase)

Giliran Jepang Jatuhkan Sanksi ke Rusia, Pembekuan Aset Dilakukan
Penjajahan Jepang

Sastra: Media Propaganda Penjajah

Masa pendudukan Jepang, karya sastra menjadi media propaganda yang digunakan untuk mendoktrinasi bangsa.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2022