Kereta Cepat Terguling, 22 Tewas dan Seratusan Terluka

Kereta cepat anjlok di Taiwan
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Kereta api ekspres keluar jalur dan terguling di pantai timur Taiwan Minggu sore, 21 Oktober 2019. Akibat insiden tersebut setidaknya 22 orang tewas dan 171 terluka, 10 di antaranya luka parah.

WN Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu yang Sempat Hilang Dipastikan Tewas

Dilansir dari Channel News Asia, kecelakaan maut tersebut tepatnya terjadi di wilayah timur laut Yilan. Hingga saat ini pihak berwenang pun belum bisa memastikan apakah masih ada penumpang hidup yang terperangkap dalam Kereta Puyuma Expres bernomor 6432 tersebut. 

Pihak terkait pun saat ini masih melakukan evakuasi. Banyaknya gerbong yang terguling membuat pihak penyelamat kesulitan untuk segera menyelamatkan korban. 

WN Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Dipastikan Tewas

Kecelakaan kereta itu diketahui yang terburuk di Taiwan sejak 1991. Saat itu 30 penumpang tewas dan 112 luka-luka setelah dua kereta bertabrakan di Miaoli.

Pada Oktober tahun lalu, 300 penumpang juga harus turun ke rel setelah kereta api mereka menuju Shulin dari Taitung tergelincir di daerah Hualien. (ren)

Warga Negara Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Ditemukan
Kapal tenggelam. (Foto ilustrasi)

A Taiwanese Man Found Dead After Missing in Thousand Islands

A foreign national from Taiwan, Shi Yi (48), has been confirmed dead after going missing after KM Parikudus capsized in the waters of Rambut Island, Thousand Islands.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024