Obama Kedatangan Dua Tamu Tak Diundang

VIVAnews - Pengamanan ketat kantor dan kediaman resmi presiden Amerika Serikat (AS), Gedung Putih, di Washington DC, ternyata masih bisa ditembus. Buktinya, dua orang tamu tak diundang turut menghadiri jamuan makan malam kepresidenan di Gedung Putih, Selasa malam 24 November 2009.

Saat itu Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama menyelenggarakan jamuan makan malam kenegaraan bagi Perdana Menteri (PM) India, Manmohan Singh, beserta istri. Mereka yang bisa menikmati jamuan itu hanyalah sejumlah pejabat tertentu dan para orang yang diundang Gedung Putih.

Namun, ternyata ada sepasang tamu tak diundang yang bisa nyelonong masuk. Menurut, satuan keamanan presiden (Secret Service), mereka adalah Tareq dan Michaele Salahi. Menurut stasiun televisi CNN, pasangan tersebut adalah termasuk golongan sosialita asal Virginia.

Seorang staf Secret  Service, Edwin Donovan, mengungkapkan nama mereka ternyata tidak masuk dalam daftar tamu jamuan makan malam. Tapi tetap saja mereka bisa masuk dan berhasil melewati sejumlah lapisan pengamaman.
 
Ini menandakan Gedung Putih ternyata bisa ditembus oleh orang tak diundang. "Secret Service telah menugaskan Kantor Pengawas Profesi melakukan kajian komprehensif terhadap insiden ini," tulis Donovan seperti dikutip laman harian The Washington Post.

Gambar rekaman video saat itu menunjukkan pasangan ini berjalan melewati para jurnalis. Rabunya, halaman situs Facebook Michaele Salahi menampilkan foto-foto pasangan itu saat makan malam. Mereka pun sempat berfoto Wakil Presiden Joe Biden.

Foto lain menunjukkan gambar pasangan itu bersama Rahm Emanuel, Kepala  Staf Gedung Putih, dengan identitas Ron Emanuel. Nama pasangan ini tidak ada dalam daftar tamu yang diedarkan Gedung Putih pada Selasa lalu.

Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang

Melalui sebuah surat elektronik, Mahogany Jones, yang mengaku dirinya sebagai Humas pasangan Salahi mengatakan "Pasangan ini menghadiri makan malam kenegaraan,".

Penasehat Keamanan mantan Presiden George W Bush, Fran Townsend, menilai peristiwa itu bisa menimbulkan dampak yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Ilustrasi sensor video mesum

Polisi Usut Video Viral Aksi Mesum Pria Mirip Sekda Tapanuli Utara

Sebuah video dan foto mesum viral di jagad media sosial, menampilkan seorang pria yang wajahnya mirip dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Utara atau Taput

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024