Dua Muslimah Pertama Catat Sejarah Jadi Anggota Kongres AS

Bendera Amerika Serikat
Sumber :
  • feelgrafix.com

VIVA – Dua wanita Muslim Amerika, mengukir sejarah baru sebagai wanita Muslim pertama yang masuk ke Kongres Amerika Serikat, setelah Pemilu sela atau Pemilu paruh waktu diadakan pada Selasa 6 November 2018.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Perempuan berdarah Palestina, Rashida Tlaib dan perempuan Somalia-Amerika, Ilhan Omar terpilih sebagai anggota Kongres dari wilayah mereka masing-masing.

Dilansir dari laman Aljazeera, Tlaib dari distrik kongresional ke-13 Michigan, yang mana dia maju sebagai kandidat dari partai yang dominan di wilayah itu ,yakni Partai Demokrat. Sementara itu, Omar dari wilayah kongresional ke-5 Minnesota menggantikan Anggota Kongres Muslim pertama AS, Keith Ellison.

Sosok Muslimah UEA Pertama yang Jadi Astronaut, Kenakan Hijab Khusus saat di Luar Angkasa

Tlain, kini diketahui berusia 42 tahun. Dia lahir di Detroit, dari pasangan imigran Palestina. Dia sebelumnya juga sudah mencetak sejarah dengan memenangkan kursi legislator daerah Michigan. Programnya, antara lain menyejahterakan upah minimun dan memperjuangkan kebijakan kesejahteaan seperti kebutuhan medis dan jaminan kesehatan.

Sementara itu, Omar diketahui menginjak AS pada usia 14 tahun, karena keluarganya melarikan diri untuk menghindari perang sipil di Somalia. 

Haid Saat Bulan Ramadhan? 6 Amalan Ini Bisa Dilakukan Wanita untuk Raih Pahala

Program yang diusung Omar, antara lain pelayanan kesehatan universal hingga uang kuliah gratis bagi masyarakat. (asp)

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024