Pasukan Garuda di Sudan Terima Medali Kehormatan dari PBB 

Kontingen Pasukan Garuda di Sudan menerima medali kehormatan dari PBB.
Sumber :
  • Dok. TNI

VIVA – Pasukan Garuda di Sudan menerima medali kehormatan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa. Medali kehormatan ini diberikan atas dedikasi dan profesionalisme prajurit TNI yang berhasil dalam menjalankan tugas menjaga dan memelihara situasi dan kondisi keamanan selama hampir satu tahun bertugas di wilayah Darfur, Sudan. 

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Pasukan Garuda tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Komposit TNI Konga XXXV-D UNAMID di bawah pimpinan Letkol Inf Irdhan, dan beranggotakan 798 prajurit. 

Upacara yang dinamakan Medal Parade tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Indobatt-04 Garuda Camp yang berada di dalam  UNAMID Supercamp, El-Geneina, West Darfur, Sudan Rabu, 7 November 2018. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh UNAMID Force Commander, Lieutenant General Leonard Muriuki Ngondi, yang berasal dari Angkatan Darat Kenya.  

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Ngondi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada pasukan Garuda atas dedikasi, totalitas dan profesionalitas dalam bertugas.

"Kontingen Garuda merupakan salah satu kontingen terbaik dengan komponen terkuat yang bertugas pada misi di UNAMID ini,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis 8 November 2018. 

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

Ngondi juga menyampaikan bahwa sesuai dengan mandat PBB dan juga resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 2429 telah memutuskan bahwa misi UNAMID akan selesai, dan secara bertahap mengalami penutupan pada 31 Juni 2020.

Adapun sebagian komponen dari Batalion Indonesia akan tetap tinggal untuk mengamankan aset dan keamanan personel PBB yang terdapat di El-Geneina Supercamp sampai dengan bulan Juni tahun 2019. (ren)
 

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024