Logo ABC

Pemerintah Australia Selidiki Apakah Warganya Tidur Cukup Setiap Hari

Sekitar 1 dari 5 orang dewasa di Australia mengaku tidur kurang dari 6 jam per malam.
Sekitar 1 dari 5 orang dewasa di Australia mengaku tidur kurang dari 6 jam per malam.
Sumber :
  • abc

Pemerintah Federal Australia memprakarsai penyelidikan yang akan dilakukan oleh parlemen mengenai apakah warga Australia cukup tidur, dan biaya ekonomi dan sosial akibat warganya kurang tidur.

"Masalah tidur adalah masalah yang berkembang dan semakin besar di Australia, dan faktanya, penelitian yang kami lihat menunjukkan bahwa setidaknya empat dari 10 warga Australia tidak mendapatkan tidur yang cukup secara teratur," kata anggota parlemen dari Partai Liberal Trent Zimmerman.

Dia adalah ketua Komite Tetap Parlemen nasional bidang Kesehatan, Perawatan Warga senior dan Olahraga, yang akan melakukan penyelidikan ini dan diharapkan akan bisa melaporkan kembali temuannya ke Parlemen dalam beberapa bulan ke depan.

Penyelidikan ini telah menerima lebih dari 100 masukan dan akan menggelar acara dengar pendapat di seluruh Australia.

"Kita tahu bahwa tidur sangat penting bagi fungsi tubuh kita, baik itu kesehatan mental, tingkat kewaspadaan, memori atau kemampuan kinerja kita, jadi ini adalah masalah yang terus berkembang yang perlu kita soroti," kata Zimmerman. .

Dia mengatakan, hikmat yang diterima adalah bahwa setiap orang membutuhkan tujuh atau delapan jam tidur per malam, dan orang-orang muda dapat membutuhkan lebih dari itu saat otak mereka berkembang.

"Jadi, apakah kita benar-benar mendapatkan jumlah tidur yang cukup, baik karena gangguan tidur, tetapi juga karena keputusan gaya hidup yang kita buat," katanya.