Peringatan 100 Tahun Berakhirnya Perang Dunia I, Trump Bikin Ulah

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Angela Merkel mengukuhkan kembali dengan meneken dokumen rekonsiliasi yang menandai 100 tahun berakhirnya masa Perang Dunia I.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dikutip dari laman BBC, keduanya menandatangani sebuah buku yang dibuat identik dengan perjanjian perdamaian yang disepakati pada tahun 1918 silam. Acara ini dihadiri oleh para pemimpin dunia khususnya Eropa. Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga menjadi salah satu undangan yang hadir.

Namun sayangnya Donald Trump malah membuat suatu keputusan yang kontroversial. Dia membatalkan ziarah ke makam para serdadu Amerika Serikat hanya karena cuaca buruk. Selain itu Trump dan Macron disebut sedang dalam tensi politik yang agak tegang menyusul seruan Macron agar negara-negara Eropa mendorong AS menekan kontrol senjata dengan Rusia.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Trump lalu menilai seruan Macron itu bagai penghinaan. Dia mengingatkan bahwa selama ini negara-negara Eropa harusnya lebih banyak membayar biaya yang diperlukan untuk Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO. Namun sayangnya kaat dia, AS selalu menjadi pemilik beban anggaran paling besar.

Merespons Trump, belakangan Macron mengatakan bahwa dia setuju jika kontribusi negara-negara Eropa ke NATO harus lebih besar.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan


 

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022