Logo BBC

Ketika Polisi Moskow Harus Relakan Hangusnya Lima Juta Karcis Tilang

Data pelanggaran lalu lintas terbanyak di Rusia terjadi di kota Moskow. - Anadolu Agency/Getty Images
Data pelanggaran lalu lintas terbanyak di Rusia terjadi di kota Moskow. - Anadolu Agency/Getty Images
Sumber :
  • bbc

Kepolisian Moskow menderita kerugian setelah lebih dari lima juta karcis tilang hangus tak bisa diharapkan pembayarannya akibat kerusakan teknis pada komputer yang salah mendata nama dan alamat para pengemudi.

Hangusnya denda tilang jutaan rubel itu tampaknya menjadi akibat yang tidak diinginkan dari langkah baru yang dilakukan di Rusia, yang kini menempatkan seluruh polisi lalu lintas di negara itu berada di bawah satu sistem yang baru.

Tadinya hal itu dimaksudkan agar lebih mudah untuk mencatat setiap pelanggaran lalu lintas: para petugas tinggal mengirim tilang ke pelanggar. Namun apa daya, aturan baru itu menemui hambatan.

"Sistem ini berjalan baik tetapi ada masalah dengan periode transisi," kata Mikhail Chernikov, kepala Dinas Keselamatan Lalu Lintas Rusia, kepada surat kabar

"Masalahnya antara lain rumah atau apartemen, yang kurang lengkap, atau nama keluarga yang tak terdaftar " tutur Chernikov menjelaskan. Ia tidak memberikan angka spesifik terkait jumlah orang yang catatannya salah.

Surat kabar memperkirakan, tumpukan denda yang terpaksa diputihkan itu berjumlah sekitar 15?ri pelanggaran lalu lintas di ibukota pada tahun 2016 dan 2017


Polisi lalu lintas juga harus berurusan dengan konsekuensi yang tidak diinginkan dari sebuah aturan. - Rossiya-1 TV