Logo ABC

Pelaku Teror Stroberi Isi Jarum Tertangkap, Ternyata Wanita 50 Tahun

Lebih dari 100 insiden dugaan kontaminasi buah stroberi dilaporkan di seluruh Australia bulan September lalu.
Lebih dari 100 insiden dugaan kontaminasi buah stroberi dilaporkan di seluruh Australia bulan September lalu.
Sumber :
  • abc

Seorang wanita berusia 50 tahun telah ditangkap atas kasus teror kontaminasi jarum jahit dalam buah stroberi yang dimulai di tenggara Queensland pada bulan September lalu.

Wanita itu diperkirakan akan dikenakan dakwaan Minggu (11/11/2018) malam dan akan muncul di Pengadilan Magistrasi Brisbane Senin (12/11/2018) besok.

Industri stroberi Australia mengalami tekanan setelah beberapa kali buah stroberi mereka ditemukan terkontaminasi dengan jarum jahit.

Pihak berwenang di Queensland memberi tahu masyarakat tentang risiko keamanan pada 12 September setelah seorang pria Brisbane, Hoani Hearne, memakan setengah jarum dari buah stroberi kemasan merek Berry Obsession dan dirawat di rumah sakit karena sakit perut.

Seorang anak laki-laki berumur sembilan tahun juga sempat menggigit stroberi dengan jarum jahit di dalamnya ketika menyantap buah itu di sekolah.

Ketika polisi meluncurkan penyelidikan ke rantai pasokan produsen stroberi, konsumen didesak untuk memotong buah stroberi mereka dahulu sebelum memakannya.

buah stroberi yang terkontaminasi jarum jahit Berry Licious dan Berry Obsession dua merek buah stroberi kemasan yang oleh otoritas diperingatkan untuk ditarik dari peredaran begitu ada laporan temuan kontaminasi jarum jahit dalam buah stroberi.