Singapore Airlines Sempat Delay 6 Jam, Kenapa?

Singapore Airlines
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA – Penumpang penerbangan Singapore Airlines dari Singapura ke Osaka terlunta-lunta selama hampir enam jam pada Minggu pagi, 11 November, setelah pesawat delay atau ditunda penerbangannya karena masalah pengisian bahan bakar.

Shell akan Tutup 1.000 SPBU

Penerbangan SQ618, yang merupakan Airbus A380 dijadwalkan untuk berangkat dari Singapura pada pukul 01.30 pagi waktu setempat.

Juru bicara maskapai mengatakan penundaan penerbangan itu terjadi karena adanya kelebihan bahan bakar pesawat serta tidak tersedianya truk defuelling di Bandara Changi. Pesawat akhirnya lepas landas pada pukul 7.13 pagi waktu setempat, setelah pesawat pengganti akhirnya dikerahkan.

Gunakan Pertamax Turbo, Begini Respons Pembalap F1 Powerboat Asal Italia

"Sayangnya, kami tidak bisa memberikan secara spesifik tentang kuantitas bahan bakar yang dinaikkan atau diperlukan untuk penerbangan," kata juru bicara tersebut, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Juru bicara Singapore Airlines tersebut juga mengatakan semua penumpang diberikan minuman ringan sebelum akhirnya mereka naik ke pesawat.

Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Pengguna Twitter bernama Matthew Moyle-Croft mengatakan sekitar pukul 02.00 pagi bahwa dia merasa kecewa dengan sikap staf maskapai terhadap penumpang selama penundaan penerbangan itu.

Membalas cuitan tersebut, SIA meminta maaf dan berterima kasih kepadanya karena bersabar saat terjadi penundaan. "Kami telah memberi tahu staf lapangan tentang kekhawatiran Anda. Mereka akan memberikan lebih banyak informasi yang sudah matang," dirilis SIA.

Pompa bensin mobil

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Kasus penarikan kembali unit kendaraan yang diakibatkan oleh masalah kualitas pompa bensin belakangan ini sedang marak dilakukan oleh para produsen kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024