Kebakaran Hutan California, Sudah 42 Korban Tewas

California dilalap Api.
Sumber :
  • Twitter/toofab

VIVA – Tim pencari telah menemukan sebanyak 42 jenazah yang tewas akibat kebakaran hutan, yang menghancurkan sebagian besar Kota Firdaus di California utara. Kebakaran ini menjadi satu-satunya kobaran api liar paling mematikan dalam sejarah negara.

Rumah Supermodel Cara Delevingne Terbakar Habis di California

Jumlah korban tewas ini meningkat, setelah akhir pekan lalu diketahui sebanyak 29 korban diumumkan oleh Sheriff Butte County, Kory Honea. 

"Hingga hari ini, 13 korban lainnya telah ditemukan, sehingga total korban kebakaran menjadi 42 orang," kata Sheriff Honea seperti dikutip Channel News Asia.

Begini Jika Pria Tertinggi dan Wanita Terpendek di Dunia Bertemu, Bikin Gemas

Setelah semula mengatakan insiden ini adalah kebakaran hutan liar paling mematikan dalam sejarah Amerika Serikat, Honea mengklarifikasi bahwa kebakaran ini adalah yang paling mematikan yang pernah terjadi di California.

Kebakaran menghanguskan lebih dari 7.100 rumah dan bangunan lain, sejak menggila pada Kamis lalu, di kaki Sierra Butte County, sekitar 280 Kilometer sebelah utara San Francisco.

Bakrie Says ABAC Forum Result as Recommendations for APEC Leaders

Karena itu, Presiden Donald Trump telah menyetujui deklarasi bencana besar untuk California atas permintaan Gubernur Jerry Brown untuk mempercepat ketersediaan bantuan darurat federal ke daerah-daerah yang dilanda kebakaran.

Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024