Survei, Hampir 60 Persen Warga AS Tak Mau Trump Presiden 2 Periode

Presiden Amerika Serika, Donald Trump di Singapura.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Hampir 60 persen warga Amerika Serikat tidak ingin lagi Donald Trump terpilih kembali dalam Pemilihan Presiden tahun 2020 mendatang. 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Menurut laporan dari Monmouth University, 59 persen responden mengatakan tidak akan mendukung Trump untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden. Meski demikian, 36 persen di antaranya masih mendukung Trump.

Trump telah mengajukan dokumen untuk maju kembali dalam Pilpres AS 2020. Bahkan dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu, ia memastikan bahwa Mike Pence akan kembali digandeng untuk menjadi Wakil Presidennya.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Tidak mengherankan, jajak pendapat yang dilakukan terhadap 800 orang responden menunjukkan bahwa mereka hanya menginginkan Trump untuk menjadi pemimpin negeri Abang Sam untuk satu periode. Sebagian kecil dari responden juga mengatakan lebih suka jika orang lain yang memimpin negara tersebut.

"Sangat menarik bahwa jumlah orang Amerika yang merasa Trump layak dipilih kembali sebenarnya lebih kecil daripada jumlah orang yang memberinya peringkat positif. Tampaknya beberapa orang AS merasa baik-baik saja dengan Trump sebagai presiden saat ini tetapi kerasa bahwa empat tahun mungkin sudah cukup," kata Direktur Lembaga Polling Monmouth University, Patrick Murray, seperti dikutip Independent.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Peringkat persetujuan tentang capaian kerja Trump juga masih tetap rendah di mana jajak pendapat Monmouth menempatkannya pada 43 persen dengan rating penolakan mencapai sekitar 49 persen. (ren)
 

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022