Geger Korut Kembali Uji Coba Senjata Berteknologi Tinggi

Trump dan Kim Jong Un.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Korea Utara kembali melakukan uji coba senjata yang disebutkan berteknologi tinggi. Pemimpin Korut Kim Jong-un disebutkan media milik negara Korut hadir melakukan supervisi terhadap uji coba tersebut.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Namun menurut KCNA sebagaimana dilansir BBC tidak memberikan rincian jenis dan spesifikasi senjata tersebut. Hanya melaporkan bahwa senjata itu adalah senjata yang sudah dalam waktu lama dibangun oleh Korut.

Ini kali pertama Kim Jong-un dan uji coba senjatanya kembali mengemuka setelah absen sejak Juni 2018 lalu setelah pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Padahal dalam pertemuan itu, Kim sepakat untuk melakukan denuklirisasi sekalipun Korut memang tak membuat tenggat dan detail mempreteli senjata-senjatanya itu. 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Sementara pihak Korea Selatan menyatakan masih akan mengecek soal jenis senjata yang baru-baru ini diuji oleh Korut itu dan membuat komitmen Korut soal pengembangan senjata kembali dipertanyakan.

Namun Amerika Serikat melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri AS menyatakan bahwa mereka masih optimistis bahwa Korut tak akan mangkir dari kesepakatan bersama yang telah dibuat Trump dan Kim.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?
Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024