Pendeta Gereja Besar Divonis 15 Tahun Penjara atas Pemerkosaan

Lee Jae-rock divonis 15 tahun penjara
Sumber :
  • Sumber BBC/JUNG YEON-JE

VIVA – Pendeta kongregasi gereja yang cukup besar di Korea Selatan divonis hukuman 15 tahun penjara atas kasus pemerkosaan.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dikutip dari laman BBC, Lee Jae-rock (75) memimpin gereja dengan sekitar 130.000 jemaat di Gereja Mamin Pusat di Seoul. Namun Lee menolak segala dakwaan yang dijatuhkan kepadanya.

Lee didakwa memperkosa delapan orang wanita. Sementara korbannya mengaku mereka diperdaya dengan otoritas yang dimiliki Pendeta Lee. Bahkan sebagian mengaku seperti terkena mantra maupun hipnotis.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Salah satu korban mengaku bahwa dalam proses itu Lee seperti menyampaikan pesan bahwa dia adalah "Tuhan" sehingga mereka harus menyerahkan tubuhnya.

Diketahui bahwa kebanyakan jemaat Kristen Korea Selatan menjadi anggota di gereja-gereja arus utama yang cukup dikenal dan biasanya memiliki pengaruh dalam hal finansial dan pengaruh di masyarakat.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Meski sebagian lagi kerap dianggap sebagai gereja palsu yang mengkultuskan hal-hal tertentu sebagai modus penipuan.

Sementara gereja yang dipimpin Lee termasuk gereja arus utama. Organisasi gereja itu dibentuk tahun 1982 yang dimulai dengan 12 anggota saja namun kemudian berkembang pesat dalam 35 tahun terakhir. 
 

Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024