Logo ABC

Pelajaran Pertanian akan Diwajibkan di Sejumlah Sekolah Australia

Murid di Australia, Kaysie Mann dan Indiana Christian di sekolahnya belajar peternakan
Murid di Australia, Kaysie Mann dan Indiana Christian di sekolahnya belajar peternakan
Sumber :
  • abc

Di Australia siswa di sejumlah sekolah menegah atas di negara bagian New South Wales akan belajar soal pertanian, di mana pelajaran pertanian dan makanan akan diwajibkan mulai tahun depan.

Langkah ini telah dipertimbangkan pemerintah di negara bagian tersebut selama beberapa waktu, hingga akhirnya direkomendasikan di tahun 2013 dalam sistem pendidikan dan pelatihan di NSW, bersamaan dengan pengambilan sejumlah langkah lainnya untuk meningkatkan pendidikan pertanian.

Sejumlah bahan-bahan terkait pertanian telah menjadi fokus badan otoritas kurikulum, pengkajian, dan pelaporan di Australia selama beberapa tahun, tapi terserah bagaimana NSW akan menerapkan pelajarannya dalam kurikulum.

Pelajaran pertanian tidak akan jadi satu mata pelajaran sendiri, tapi akan menjadi unit wajib dalam pelajaran teknologi untuk kelas 7 dan 8.

Tergantung pada masing-masing sekolah untuk memutuskan bagaimana mereka akan mengajarkan topiknya di kelas mereka.

Profesor dan pakar pertanian dari Charles Sturt University, Jim Pratley, yang melakukan peninjauan, mengatakan dirinya bangga karena akhirnya melihat pengimplementasian setelah bertahun-tahun berupaya melakukannya.

"Banyak yang dilalukan saat meninjaunya dan lewat pembicaraan bersama banyak orang, serta mencoba untuk mencari tahu apa yang bisa berjalan dan kemungkinan akan diterima," katanya.