ISIS Klaim Serangan di Libya Selatan

ISIS
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah kota di gurun selatan Libya yang menewaskan sedikitnya sembilan orang dan beberapa orang lainnya diculik. Dalam sebuah pernyataan di kantor berita Amaq, kelompok teroris itu mengatakan 29 orang tewas atau terluka dalam serangan hari Jumat, 23 November 2018, tersebut.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Sebuah sumber dari kalangan militer mengatakan, sejumlah orang bersenjata telah menduduki kantor polisi di kota oasis Tazerbo, sebelah utara Kufra, sampai penduduk mengusir mereka. Enam penduduk di kota ini dilaporkan tewas.

Sementara itu, seorang warga mengatakan sembilan orang tewas dan 10 orang terluka. Beberapa polisi dan warga sipil juga diculik.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

ISIS telah melakukan beberapa serangan di kota-kota bagian selatan sejak mundur ke padang pasir setelah kehilangan basis utamanya, di kota pantai Sirte, akhir tahun 2016. Demikian dilansir dari Reuters, Minggu, 25 Noveber 2018. (mus)

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024