Era Digital Harus Dinikmati Semua Masyarakat, Kata JK di Forum G20

Wakil Presiden Jusuf Kalla di hadapan pimpinan negara-negara anggota G20 dalam Konferensi Tingkat Tinggi di Buenos Aires, Argentina, pada Sabtu, 1 Desember 2018.
Sumber :
  • Sekretariat Wakil Presiden

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menekankan bahwa era digital yang sedang berkembang pesat, harus dapat dinikmati semua lapisan masyarakat dunia.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Pesan itu disampaikannya dalam kesempatan pidato di hadapan pimpinan negara-negara anggota G20 dalam Konferensi Tingkat Tinggi di Buenos Aires, Argentina.

"Kita harus memastikan semua manfaat era digital ini dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” kata JK, dikutip dari keterangan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) yang diterima pada Sabtu, 1 Desember 2018.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Menurut JK, era digital yang ditandai dengan revolusi di bidang komputer dan teknologi informasi, telah membawa perubahan signifikan dalam cara hidup semua orang. Revolusi itu harus dimanfaatkan mengembangkan model bisnis yang inovatif untuk pemerataan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan memperluas inklusi keuangan.

"Era digital telah mengubah hidup kita," ujar JK.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

KTT G20 dilaksanakan pada 30 November hingga 1 Desember 2018 waktu setempat. Tema yang diambil adalah 'Building Consensus for Fair and Sustainable Development' dengan penekanan pada tiga pilar prioritas utama, yaitu infrastruktur untuk pembangunan, peningkatan keterampilan digital untuk masa depan, dan masa depan pangan yang berkelanjutan.

KTT G20 juga mengangkat pembahasan isu-isu global, antara lain komitmen atas pentingnya kerja sama multilateralisme dan ekonomi global yang kuat; penggunaan kebijakan moneter, fiskal, dan struktural dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif; serta komitmen terhadap perdagangan internasional sebagai sumber pertumbuhan, lapangan kerja.

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024