Ledakan di Mal Malaysia, Kemenlu: Tak Ada WNI Jadi Korban

Evakuasi koban ledakan yang terjadi di City One Mega Mall Malaysia
Sumber :
  • Twitter.com/@craz33sufri

VIVA – Sebuah ledakan mengguncang pusat perbelanjaan di negara bagian Sarawak, Malaysia, Selasa sore, 4 Desember 2018. Akibatnya, tiga orang tewas dan 26 orang lainnya terluka, beberapa di antaranya dalam kondisi kritis.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 15.30 waktu setempat di CityONE Megamall di Kuching itu, kemungkinan disebabkan oleh tangki gas yang bocor. Dua orang yang tewas adalah karyawan dari sebuah restoran cepat saji. 

"Kami mengerahkan 39 petugas ke tempat kejadian. Kami sedang menyelidiki penyebab kejadian itu. Ini adalah salah satu tragedi terburuk di negara ini dalam beberapa tahun. Tapi, itu bukan bom," kata Kepala Departemen Penyelamatan Kebakaran wilayah Kuching, Wan Abdul Mubin, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Ini Penampakan Patok Batas RI Malaysia yang Dirusak Saat Ditemukan TNI

Berdasarkan pernyataan otoritas Sarawak, ledakan itu terjadi di restoran cepat saji Nene Chicken. Lewat video yang beredar di media sosial, terlihat lambang outlet restoran yang hancur akibat ledakan. 

Sementara itu, foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan beberapa korban mengalami pendarahan di bagian kepala. Sebagian besar orang yang terluka diyakini adalah karyawan mal dan pekerja yang merenovasi gerai makanan.

10 Tahun Kabur ke Malaysia, Pembunuh di Jember Akhirnya Ditangkap

Terkait insiden ini, Kementerian Luar Negeri RI memastikan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam ledakan tersebut. "Setelah berkoordinasi dengan otoritas setempat, sejauh ini tidak terdapat informasi adanya korban WNI," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal. (art)

VIVA Militer: Prajurit Yonif 144/JY di perbatasan RI - Malaysia.

Nasib Baik Pak Leman Perusak Patok Batas RI Malaysia saat Disergap TNI

Pak Leman tak ditembak.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022