Negara Ini Akan Menggratiskan Semua Transportasi Publik

Transportasi kereta Luksemburg
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Luksemburg akan menjadi negara pertama di dunia yang membuat semua transportasi publik gratis untuk masyarakat.

Brutalnya Penjagaan Pemain Luksemburg hingga Buat Ronaldo Berdarah

Semua tarif kereta api, trem maupun bus akan dicabut pada musim panas mendatang, di bawah rencana pemerintah koalisi pimpinan Xavier Bettel, yang telah disumpah untuk masa jabatan kedua sebagai perdana menteri pekan ini.

Bettel yang berasal dari Partai Demokrat, akan membentuk pemerintahan dengan Partai Pekerja Sosialis sayap kiri. Selama kampanye, koalisinya bersumpah untuk memprioritaskan isu lingkungan jika kembali terpilih memimpin negara di Eropa itu.

Mulai 2021, Transportasi RI Dituntut Penuhi Aspek Masa Depan

Selain menjanjikan transportasi umum gratis, pemerintah baru juga mempertimbangkan untuk melegalkan ganja dan menambahkan dua hari libur umum baru.

Dilansir dari The Guardian, Luksemburg merupakan salah satu negara dengan lalu lintas terburuk di dunia. Meski negara itu hanya memiliki 600 ribu penduduk, namun hampir 200 ribu orang yang tinggal di Prancis, Belgia dan Jerman menyeberangi perbatasan setiap hari untuk bekerja di Luksemburg.

Kurangi Kesenjangan Sosial, Luksemburg Gratiskan Transportasi Umum

Sebuah penelitian menekankan bahwa pengemudi di ibu kota menghabiskan rata-rata 33 jam dalam kemacetan lalu lintas pada tahun 2016 lalu.

Luksemburg semakin menunjukkan sikap progresif untuk transportasi. Musim panas ini, pemerintah menyediakan transportasi gratis untuk setiap anak dan remaja di bawah usia 20 tahun. (ase)

Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel (kanan)

PM Luksemburg Xavier Bettel Dirawat karena COVID, Kondisinya Serius

Meski kondisi PM Luksemburg Xavier Bettel dianggap serius namun masih stabil. Dia positif COVID-19 tak laam setelah KTT Uni Eropa.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2021