Mossad Diperintahkan Bergerak Bikin Israel-Saudi Makin Mesra

PM Israel, Benjamin Netanyahu.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menunjuk Yossi Cohen sebagai Kepala Mossad, organisasi Badan Intelijen Israel tersebut untuk membangun hubungan diplomatik dengan Arab Saudi.

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Dikutip dari TV Israel Hadashot sebagaimana dilansir Anadolu Agency, Israel dan Arab Saudi memang menunjukkan sinyalemen mulai memulihkan hubungan bilateral antara kedua negara menjelang Pemilu yang akan diadakan di Israel pada tahun depan. Disebutkan bahwa Amerika Serikat juga punya andil dalam memesrakan hubungan Israel dan Saudi, dua negara sekutunya itu di Timur Tengah.

Sumber media, seorang pejabat teras Israel yang menolak disebutkan namanya menyatakan bahwa salah satu penyebab membaiknya hubungan Israel dan Saudi tak lain juga lantaran adanya faktor konflik dengan Iran antara negara-negara tersebut.

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

Namun Kantor PM Israel memang belum merilis resmi pemberian tugas kepada Mossad dalam memulihkan hubungan dengan Saudi itu.

Hanya diketahui bahwa menteri-menteri Israel belum lama ini memang mengunjungi negara-negara di jazirah Arab. Menteri Komunikasi Israel Ayoub Kara mengunjungi Uni Emirat Arab untuk menghadiri konferensi. Sementara Menteri Ekonomi Israel Eli Cohen diberitakan media Israel menghadiri konferensi internasional di Bahrain. (lis)

Arab Saudi-Thailand Pulihkan Diplomatik Setelah 30 Tahun Tak Akur
Selama ini perempuan Saudi hanya bekerja di bidang yang terbatas seperti guru dan tenaga kesehatan karena ketatnya pemisahan jender. (Reuters: Hamad I Mohammed)

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Sebuah lowongan kerja sebagai masinis perempuan di Arab Saudi dibanjiri oleh 28 ribu pelamar, padahal hanya 30 posisi yang tersedia. Antusiasme perempuan bekerja.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022