Kim Jong-un Tak Jadi Kunjungan Balasan ke Korsel, Ada Apa

Pasukan pengawal Kim Jong Un.
Sumber :
  • Instagram/cnn

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dilaporkan tidak akan mengunjungi Korea Selatan dalam tiga minggu terakhir pada tahun ini. Hal ini diungkapkan salah satu sumber di kantor kepresidenan Korea Selatan.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Sebelumnya spekulasi beredar jikalau Kim akan mengunjungi Korea Selatan sebelum akhir tahun ini. Hal itu diprediksi terjadi setelah Kim dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyetujui rencana pertemuan mereka dalam pertemuan di Pyongyang bulan September 2018 lalu.

Dilansir dari Channel News Asia, pada bulan September lalu untuk pertama kalinya dalam satu dekade Presiden Korea Selatan Moon Jae-in melakukan kunjungan ke Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang. 

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Seperti diketahui, pada pertemuan bersejarah pertama antara Moon dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Panmunjon bulan April 2018 lalu, keduanya sepakat bahwa tahun ini akan menjadi tahun bersejarah bagi kedua Korea.

Bahkan pada saat itu Ketua Delegasi Korea Utara Ri Son-gwon mengatakan bahwa negaranya telah membuka era baru untuk maju bergandengan tangan dibandingkan berjalan sendiri-sendiri tanpa relasi yang seharusnya menguntungkan. (lis)

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan
Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim belasungkawa dan pesan simpati kepada sang sahabat, Presiden Rusia Vladimir Putin, atas pembantaian dan aksi terorisme yang

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024