Guru Jomblo Sudah Rekam Diam-diam Dalaman Rok 142 Wanita

Ilustrasi kamera.
Sumber :
  • www.pixabay.com/fancycrave1

VIVA – Seorang guru privat di Singapura mengaku telah mengambil video underwear ‘dalaman rok’ dari 142 perempuan selama dalam periode satu setengah tahun.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Low Boon En berusia 40 tahun merekam video-video tersebut antara Oktober 2014 hingga Mei 2016 di tempat-tempat seperti toko Daiso, supermarket, platform MRT dan di berbagai eskalator.

Dia mengaku bersalah atas 12 tuduhan mengganggu privasi seorang wanita karena menghina hak pribadinya dengan adanya 130 tuduhan lainnya dipertimbangkan.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Dalam menjalankan aksinya, Low mengaku menyalakan fungsi perekaman kamera videonya dan menempatkannya di bagian atas raket tenis yang dipegangnya, dengan lensa menghadap ke atas.

Kamera itu kemudian dikendalikan dengan layar nirkabel yang dipegangnya di sisi lain. Dia kemudian akan melihat layar tersebut dan menyesuaikan posisi kamera sampai berada di posisi yang diinginkan. 

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Kejahatannya itu terungkap pada 26 Juni 2016 ketika dia berbelanja di toko buku populer di Tampines Mall. Dia mengikuti seorang siswa berusia 20 tahun yang mengenakan gaun.

"Terdakwa melihat korban sangat cantik dan ingin tahu bagaimana gadis itu bisa sangat seksi karena dia tidak punya pacar," kata Wakil Jaksa Penuntut Umum, Sarah Shi, dalam pengadilan, seperti dikutip Channel News Asia.

Terdakwa lalu memutuskan mengambil video dalaman rok korban dan mengatur kamera videonya di atas raket tenis sebelum menempatkan di bawah roknya.

Korban bersama seorang temannya tidak menyadari tindakan pelaku. Namun seorang pria di toko melihat Low berjalan mondar-mandir dan melihatnya memposisikan raketnya di bawah rok korban.

Saksi melihat ada cahaya berkedip berasal dari perangkat di dalam tas dan melihat perangkat lain di tangan kiri Low. Ketika pria itu mendekati Low untuk menanyakan apakah dia telah melakukan sesuatu, Low menyangkal melakukan kesalahan namun dia kelihatan gelisah.

Pelaku lalu mengambil kartu memori dari perekam videonya dan meletakkannya di saku namun melihat kecurigaan saksi, Low berusaha membuang kartu memori tersebut sebelum polisi tiba dan akhirnya tidak bisa menemukan barang bukti.

Namun setelah melakukan penggerebekan di kamar tidurnya, ditemukan ada 252 video dalam hard disk eksternal atas rekaman dalaman rok 142 wanita berbeda. Atas kejahatan itu, jaksa meminta dia dipenjarakan selama sembilan bulan karena banyaknya jumlah pelanggaran yang sudah dilakukan. (lis)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya