Ledakan Besar Akibat Kembang Api Tewaskan Tujuh Jemaat Gereja Meksiko

Ilustrasi Kembang api
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ledakan kembang api besar-besaran terjadi di sebuah gereja Meksiko. Insiden itu menewaskan tujuh orang dan menyebabkan sekitar 50 orang terluka.

Brutal, Ekuador Bobol Kedutaan Besar Meksiko Untuk Tangkap Paksa Wapresnya yang Dituduh Korupsi

Dua anak berusia 11 dan 12 tahun termasuk di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan, yang terjadi sekitar subuh di San Jose paroki di Tequisquiapan, sekitar 145 kilometer barat laut Mexico City.

Pejabat Tanggap Darurat untuk negara bagian Queretaro, Gabriel Bastarrachea mengatakan, para jemaat paroko telah menyumbangkan kembang api untuk sebuah festival. Namun ada yang tidak beres dan menyebabkan ledakan.

Penyebaran Narkoba Jenis Fentanil Jadi Ancaman Global

Dilansir dari Channel News Asia, lewat sebuah video yang dibagikan di media sosial memperlihatkan orang-orang yang sedang berbaris menuju gereja dalam prosesi meriah tiba-tiba berlari dan berteriak, setelah terjadi ledakan besar.

Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian kecelakaan kembang api mematikan di Meksiko. Kembang api merupakan salah satu industri maju di Meksiko yang memasok sejumlah bahan peledak berwarna-warni untuk merayakan liburan dan festival.

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Pada kejadian sebelumnya, setidaknya 24 orang tewas dalam serangkaian ledakan kembang api pada Juli lalu di kota Tultepec. Pada bulan Desember tahun 2016 terjadi ledakan kembang api di puncak perayaan Natal menewaskan 42 orang. (lis)

Pers rilis Polrestabes Palembang ungkap kasus ilegal akses berupa bobol ATM oleh WNA asal Rusia bersama hacker Meksiko.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Tim gabungan Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan bersama Unit Pidana Umum Satreskrim Polrestabes Palembang, memongkar kasus pembobolan ATM yang libatkan WNA.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024