Logo BBC

Miss AS Minta Maaf karena Singgung Kontestan Miss Universe Lain

Komentar Miss AS membuat perdebatan sengit di media sosial. - INSTAGRAM
Komentar Miss AS membuat perdebatan sengit di media sosial. - INSTAGRAM
Sumber :
  • bbc

Komentar ratu kecantikan yang mempertanyakan kemampuan bahasa Inggris kontestan Miss Universe lain di Instagram menyebabkan keributan di media sosial.

Insiden itu terjadi menjelang final Miss Universe tahun ini yang diadakan di Bangkok, Thailand, pada Senin (17/12).

Miss AS, Sarah Rose Summers, meminta maaf dengan cepat setelah menyadari komentarnya dapat dianggap menyinggung, meskipun video langsung aslinya telah disukai lebih dari 46.000 kali.

Summers mengatakan bahwa kontestan H`Hen Nie, Miss Vietnam, "sangat lucu dan dia berpura-pura tahu banyak bahasa Inggris dan kemudian Anda memberikan satu pertanyaan setelah bercakap-cakap dengannya dan dia (mengangguk dan tersenyum)."

Dia menambahkan: "Miss Kamboja ada di sini dan tidak bisa berbicara bahasa Inggris, dan tidak satu orang lain pun berbicara bahasanya."

"Bisakah Anda bayangkan? Francesca (Miss Australia) mengatakan hal itu sangat mengisolasi dan saya mengatakan ya dan cukup membingungkan sepanjang waktu," kata Summers. "Kamboja yang malang."

Dalam permintaan maafnya, yang disukai lebih dari 24.000 kali, Summers mengatakan dia akan "tidak pernah bermaksud menyakiti yang lain."