Ledakan Besar di Jepang, 42 Orang Terluka

Ilustrasi kota di Jepang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Ledakan besar mengguncang sebuah restoran di Jepang utara, Minggu 16 Desember malam hari waktu setempat, melukai 42 orang. Kebakaran akibat ledakan membutuhkan waktu berjam-jam untuk dipadamkan dan mengakibatkan beberapa bangunan dekat lokasi ikut runtuh.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Dilansir dari Channel News Asia, Senin 17 Desember 2018, api besar mengakibatkan gumpalan asap yang membumbung tinggi di udara, setelah ledakan yang terjadi di kota Sapporo itu. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan, namun seorang saksi mengatakan mencium bau gas setelah ledakan.

Pejabat polisi untuk wilayah Hokkaido mengatakan, ada 42 korban luka, tetapi tidak ada yang meninggal dunia. Satu korban terluka parah, menderita luka bakar di wajahnya, tetapi tidak ada korban yang memiliki luka yang mengancam nyawa.

Fakta Mengerikan Atlet Bulutangkis Jepang di German Open

Bangunan tempat restoran rusak berat, begitu juga dengan lokasi bisnis lain di dekatnya termasuk perusahaan real estate.

"Saya mendengar 'bang', yang terdengar seperti petir, dan kondominium saya terguncang," seorang pria berusia 50-an yang tinggal di dekatnya mengatakan kepada The Japan Times. (mus)

Giliran Jepang Jatuhkan Sanksi ke Rusia, Pembekuan Aset Dilakukan
Penjajahan Jepang

Sastra: Media Propaganda Penjajah

Masa pendudukan Jepang, karya sastra menjadi media propaganda yang digunakan untuk mendoktrinasi bangsa.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2022