Sayembara Uang 1 Juta Dolar Ungkap Kematian Mengerikan 30 Tahun Lalu

Scott Johnson (kiri) dan Steve Johnson (kanan)
Sumber :
  • Family Handout/Sumber BBC

VIVA – Kepolisian Australia menawarkan uang hingga US$1 juta atau setara dengan £570.000 atas informasi berharga yang bisa mengarahkan dan menjadi awal bukti pembunuhan terhadap Scott Johnson.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Scott Johnson tewas pada 30 tahun lalu tepatnya pada 1988 karena jatuh dari bukit dalam kondisi telanjang. Dia diduga dibunuh walau awalnya disebutkan bahwa dia bunuh diri hingga kasus itu ditutup. Scott merupakan mahasiswa bidang Ilmu Matematika di Universitas Cambridge.

Mayatnya ditemukan dalam kondisi telanjang di kaki tebing North Head Cliffs yang dikenal merupakan kawasan ramai gay pada saat itu. Sementara itu, keluarganya juga tak pernah percaya bahwa Scott bunuh diri.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

"Tak ada bukti kuat dan meyakinkan bahwa Scott bunuh diri atau terjun sendiri dari tebing,” kata saudara lelakinya yang bernama Steve yang mengampanyekan pengungkapan pembunuhan ini kepada media sebagaimana dilansir laman BBC.

Menurut dia, petugas koroner tahun 1988 menyatakan korban bunuh diri hanya karena berdasarkan informasi dari polisi.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Steve menduga bahwa saudara lelakinya itu dibunuh oleh geng antihomoseksual dan didorong dari tebing dengan kondisi telanjang. Dia meyakini ada saksi atas peristiwa itu, namun takut atau tak mau angkat bicara.

Sementara itu, Komisioner Polisi New South Wales, Mick Fuller mengatakan bahwa memang kasus kematian Scott salah satu kasus yang paling menantang bagi polisi. Oleh karena itu, mereka membuka kembali kasus ini dan menawarkan uang dalam jumlah besar bagi pemberi informasi valid.

"Ya mengerikan, pada saat orang harusnya hidup bebas dengan komunitas masing-masing, Scott harus tewas mengenaskan beberapa tahun lalu," kata Fuller. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya