Guru Dijatuhi Hukuman Penjara karena Gigit Bokong Siswi Sekolah

Foto Ilustrasi Pengadilan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang guru laki-laki di Georgia, Amerika Serikat dijatuhi hukuman penjara selama 30 hari gara-gara menggigit bokong siswi berusia 14 tahun.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Selain penahanan, tersangka bernama Jonathan William Herbert itu juga dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan.

Dilansir dari The Star, insiden menggigit bagian belakang tubuh perempuan itu terjadi pada 4 Juli 2018 lalu. Korban saat itu sedang bermain bola voli di kawasan danau Lanier ketika tersangka sedang berenang di bawah air dan lalu menggigit pantat korban.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Mantan guru itu juga dituduh menawarkan uang sebesar US$200 kepada seorang perwira polisi dengan tujuan untuk mempengaruhi dia dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum atas kasus itu.

Menurut ketentuan masa percobaan, mantan guru Sekolah Umum Gwinnett County tersebut tidak diizinkan mengajar selama masa percobaan. Dia harus menghindari pergi ke tempat-tempat di mana anak-anak sekolah berkumpul.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Masa percobaan juga mengharuskannya untuk melakukan 40 jam tugas pelayanan masyarakat. Herbert harus menghadiri dua pertemuan 12 steps yang merupakan program untuk rehabilitasi kecanduan alkohol selama empat hari dalam satu minggu. Ia juga akan diminta menjalani dua tes narkoba per bulan selama empat tahun. (ren)
 

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024