Logo ABC

Pasangan Paruh Baya Ditangkap Terkait Gangguan Drone di Bandara

Kepolisian Inggris melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Crawley sebelum menahan pasangan di rumah tersebut.
Kepolisian Inggris melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Crawley sebelum menahan pasangan di rumah tersebut.
Sumber :
  • abc

Seorang pria dan wanita paruh baya dimintai keterangan oleh polisi terkait dugaan peran mereka dalam penggunaan pesawat nirawak di Bandara Gatwick, London yang menciptakan kekacauan bagi para pelancong internasional.

Seorang pria berusia 47 tahun dan wanita berusia 54 tahun itu, ditangkap di sebuah rumah di Crawley, sekitar delapan kilometer dari bandara Gatwick, pada Jumat (20/12/2018) malam waktu setempat.

Polisi menggeledah rumah tersebut sebelum menahan pasangan itu.

Pihak berwenang belum mengkonfirmasi apakah tuduhan telah diajukan terhadap para tersangka dan Inspektur Kepolisian Kota Sussex, Inggris, James Collis mengatakan penyelidikan terhadap "kejahatan penggunaan drone" terus dilakukan.

"Setiap jalur penyelidikan akan tetap terbuka bagi kami sampai kami yakin bahwa kami telah mengurangi ancaman lebih lanjut terhadap keselamatan penumpang," katanya.

"Investigasi kami masih berlangsung, demikian juga aktivitas kami di bandara terus berusaha membangun ketahanan untuk mendeteksi dan mengurangi serangan lebih lanjut dari pengoperasian drone, dengan mengerahkan berbagai taktik."

Polisi di Bandara Gatwick otoritas bandara Gatwick langsung menghentikan operasional Bandara setelah melihat penampakan drone di sekitar bandara pada Kamis (20/12/2018), bandara Gatwick dibuka kembali pada Jum/at 921/12/2018).