Logo ABC

Pria ini Cukup Butuh 54 Hari Keliling Antartika Seorang Diri

Colin O"Brady menyelesaikan perjalanan 1.500 kilometer dalam 54 hari
Colin O"Brady menyelesaikan perjalanan 1.500 kilometer dalam 54 hari
Sumber :
  • abc

Seorang penjelajah Amerika berusia 33 tahun telah menjadi orang pertama yang melintasi Antartika sendirian dan tanpa bantuan.

Colin O"Brady menyelesaikan perjalanan 1.500 kilometer dalam 54 hari, menyeret perbekalannya dengan kereta luncur saat ia meluncur di suhu yang menusuk tulang.

"Saya berhasil!" ujar Brady sambil menangis saat menelepon keluarganya yang berkumpul di Portland untuk liburan, menurut sang istri, Jenna Besaw.

"Itu adalah panggilan telepon yang emosional. Ia tampak penuh cinta dan syukur, dan ia benar-benar ingin mengatakan "Terima kasih" kepada kami semua."

O"Brady mendokumentasikan perjalanannya yang hampir seluruhnya menanjak - yang ia sebut "The Impossible First" (upaya pertama yang mustahil) - di akun Instagram-nya.

Pada hari Rabu (26/12/2018), ia menulis bahwa dirinya menempuh 129 kilometer terakhir dalam satu perjalanan terakhir yang besar ke garis finish yang memakan waktu lebih dari satu hari penuh.

"Meski 32 jam terakhir adalah beberapa jam paling menantang dalam hidup saya, mereka sejujurnya adalah beberapa momen terbaik yang pernah saya alami," tulis O"Brady.