Netanyahu: Kedubes Brasil Segera Pindah ke Yerusalem

PM Israel, Benjamin Netanyahu.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pemindahan Kedutaan Besar Brasil ke Yerusalem hanya masalah waktu. Hal ini diungkapkan Netanyahu setelah bertemu dengan presiden terpilih Brasil, Jair Bolsonaro.

PM Israel Ngamuk Dengar Niat Iran Bantai Orang Yahudi

"Bolsonaro mengatakan kepada saya bahwa itu hanya masalah waktu untuk memindahkan kedutaan ke Yerusalem. Kami sangat mementingkan Brasil dan ini menandai perubahan bersejarah," kata Netanyahu, seperti diberitakan Channel News Asia, Senin, 31 Desember 2018.

Bolsonaro, yang menerima kedatangan Netanyahu dan para pemimpin negara lain saat pelantikan, mengatakan ingin mengikuti jejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memindahkan kedutaan.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu Diadili dalam Kasus Dugaan Korupsi

Namun dia mendapat tekanan kuat dari sektor pertanian Brasil untuk tidak melakukannya, karena hal itu dapat mempengaruhi ekspor Brasil ke negara-negara Arab.

Langkah seperti itu akan menjadi perubahan tajam dalam kebijakan luar negeri Brasil, yang secara tradisional mendukung solusi dua negara atas konflik Israel-Palestina.

Roket Gaza Gagalkan Kampanye Netanyahu

Netanyahu, yang bertemu dengan Bolsonaro pada hari Jumat pekan lalu, mengatakan bahwa Brasil menerima undangannya untuk mengunjungi Israel. Kunjungan tersebut kemungkinan akan berlangsung pada bulan Maret.

Netanyahu adalah perdana menteri Israel pertama yang mengunjungi Brasil. Setelah bertemu dengan pemimpin Israel, Bolsonaro mengatakan bahwa negaranya membutuhkan sekutu yang baik, teman dan saudara yang baik, seperti Benjamin Netanyahu. (jhd)

Para pejabat Israel membantah tuduhan PM Netanyahu dan istrinya membawa beberapa koper pakaian kotor ke AS, dengan tujuan pakaian ini dicuci secara cuma-cuma.-Reuters

PM Israel Dituding Bawa Banyak Baju Kotor ke AS Biar Cuci Gratis

Pemerintah AS sediakan fasilitas cuci pakaian gratis bagi tamu negara

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2020