Lokasi Pertemuan Kedua Trump dan Kim Segera Diumumkan

Trump dan Kim Jong Un.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, negosiasi mengenai lokasi pertemuan tingkat tinggi kedua dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un masih berlangsung.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

"Kami sedang merundingkan sebuah lokasi. Akan diumumkan mungkin dalam waktu dekat. Mereka ingin bertemu dan kita ingin bertemu, kita lihat apa yang terjadi," kata Trump seperti diberitakan Channel News Asia, Senin, 7 Januari 2019.

Awal pekan ini, Trump mengaku telah menerima sebuah surat dari pemimpin Korea Utara. Namun ia menolak untuk mengungkapkan isi surat tersebut.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Surat terbaru dari Kim dikirimkan setelah sebelumnya pada pidato tahun baru, ia menekankan bahwa Korut mungkin akan mengubah pendekatannya terkait perundingan nuklir, jika Amerika tetap mempertahankan sanksi.

Menanggapi hal itu, Trump menegaskan bahwa sanksi akan tetap ada dan berkekuatan penuh sampai Amerika Serikat melihat hasil yang positif.

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan

Pada pertemuan bersejarah yang pertama antara kedua pemimpin di bulan Juni 2018 lalu, Trump dan Kim sepakat untuk bekerja menuju denuklirisasi Semenanjung Korea. Namun keduanya belum mencapai kesepakatan yang sama mengenai denuklirisasi tersebut.

AS mendesak Korea Utara untuk menyingkirkan senjata nuklirnya, sebelum mengurangi tekanan ekonomi. (mus)

Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim belasungkawa dan pesan simpati kepada sang sahabat, Presiden Rusia Vladimir Putin, atas pembantaian dan aksi terorisme yang

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024