Logo ABC

Sungai di Inggris Ini Dipenuhi Limbah Lemak Sepanjang Enam Bus Tingkat

Timbunan limbah yang membeku atau fatberg perlu dipecah-pecah dan dibersihkan oleh petugas kebersihan.
Timbunan limbah yang membeku atau fatberg perlu dipecah-pecah dan dibersihkan oleh petugas kebersihan.
Sumber :
  • abc

Timbunan limbah lemak yang membatu atau fatberg sepanjang 64 meter atau setara enam bus tingkat khas kota London ditemukan di saluran air limbah di kota Sidmouth, Inggris.

Ini merupakan fatberg terbesar yang pernah ditemukan di daerah tersebut.

Kru kebersihan Inggris diperkirakan akan menghabiskan waktu sekitar delapan minggu untuk bekerja di bawah kota Sidmouth, di Devon, dengan menggunakan sekop, kapak, dan peralatan pembersih bertekanan tinggi untuk memecah dan menghilangkan fatberg tersebut.

"Fatberg terbentuk dari segala sesuatu yang telah disiram atau dituangkan ke wastafel di kota Sidmouth yang seharusnya tidak, termasuk tisu basah dan lemak, minyak dan lemak padat," kata otoritas air setempat - South West Water.

Fatberg, yang bentangannya setara dengan enam deret bus bertingkat dua khas Kota London -double decker- ini tidak mempengaruhi kualitas air renang di daerah tersebut dan jalur pejalan kaki di pantai terdekat akan tetap dibuka selama pengerjaan pembersihan ini dilakukan.

Pada bulan September 2017, fatberg seberat 130 ton dengan panjang 250 meter juga ditemukan di selokan di pinggiran kota Whitechapel, London.

Fatberg dibawah kota Whitechapel Timbunan limbah lemak atau fatberg dibawah salurah peturasan di Whitechapel, London pada September, 2017.