Tambang Batu Bara di China Runtuh, 21 Orang Tewas

Tambang runtuh di China, 21 orang tewas
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Sedikitnya 21 orang tewas akibat tambang runtuh di pertambangan batu bara di bagian utara China, sebagaimana dibenarkan otoritas setempat dilansir laman BBC.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Sejumlah 66 pekerja juga harus diselamatkan setelah insiden berdarah itu terjadi pada Sabtu, 12 Januari 2019 di pertambangan Lijiagou dekat Kota Shenmu di Provinsi Shaanxi. Sementara itu, penyebab tambang runtuh hingga kini masih dalam penyelidikan.

Area tambang runtuh adalah hal yang cukup sering terjadi di China yang memunculkan pertanyaan kurangnya aspek keamanan dan keselamatan pekerja tambang di negara tersebut.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Sementara itu, pertambangan Lijiagou merupakan area tambang yang dioperasikan oleh perusahaan pertambangan Baiji. Namun, perusahaan tersebut belum memberikan rilis resmi.

Menurut data Badan Nasional Keamanan Pekerja Tambang China, selama 2017 setidaknya ada 375 kematian di area tambang termasuk akibat adanya keruntuhan. (art)
 

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan
Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024