Donald Trump Ingin Vietnam Jadi Tempat Pertemuan dengan Kim Jong-un

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyarankan untuk menggelar pertemuan tingkat tinggi kedua dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Vietnam pada pertengahan Februari 2019.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Surat kabar Jepang, Yomiuri Shimbun, melaporkan Korea Utara tampaknya sudah meninjau proposal dari Amerika Serikat. Namun Korut belum memberikan tanggapan atas hal itu.

Laporan itu muncul di tengah meningkatnya spekulasi bahwa kedua pemimpin akan segera mengadakan pertemuan kedua, untuk melanjutkan pembicaraan mengenai denuklirisasi. Pertemuan pertama antara kedua pemimpin diadakan di Singapura pada Juni 2018.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Trump sebelumnya telah mengonfirmasi pembicaraan mengenai lokasi pertemuan kedua dengan Kim sedang berlangsung dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sementara itu pada pidato Tahun Baru, Kim Jong-un menyatakan kesediaannya untuk bertemu lagi dengan Trump kapan saja.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Untuk pertemuan kedua, Vietnam, Singapura dan Hawaii disebut-sebut sebagai tempat yang memungkinkan untuk diadakannya pertemuan bilateral. Namun para ahli berpikir Vietnam dan Singapura memiliki kemungkinan lebih tinggi karena memiliki Kedutaan Besar Korea Utara, sementara di Hawaii tidak ada.

Dilansir dari Straits Times, Senin 14 Januari 2019, Vietnam telah mengirim pesan ke Korea Selatan dan Korea Utara bahwa mereka siap menjadi tuan rumah pertemuan tersebut, tepatnya di Kota Da Nang.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024