Akhir Februari Tahun Ini, Donald Trump dan Kim Jong-un Sepakat Bertemu

Trump dan Kim Jong Un.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan bertemu dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam perhelatan yang direncanakan pada akhir Februari 2019 mendatang, sebagaimana disampaikan pihak Gedung Putih.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Dikutip dari laman BBC, pengumuman waktu pertemuan itu dilakukan, setelah Donald trump bertemu dengan negosiator elite pejabat Korea Utara, Yong-chol di Gedung Putih baru-baru ini.

Yong-chol datang ke Gedung Putih, Washington DC, untuk mengantarkan surat dari Kim Jong-un kepada Trump. Disebutkan bahwa sudah ada progres proses denuklirisasi yang dilakukan Korut, setelah kedua pemimpin negara pertama kali bertemu pada Juni 2018 silam di Singapura.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Namun, untuk tempat pertemuan akhir Februari belum dipastikan meski ada tiga lokasi yang menjadi opsi yakni Vietnam, Singapura dan Hawaii.

Vietnam disebut menjadi opsi yang paling memungkinkan, mengingat Trump sebelumnya merasa tak keberatan jika pertemuan diadakan di negara itu. Sementara itu, Korut keberatan dengan Hawaii karena tak punya kantor perwakilan di sana.

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan

Sementara itu, kehadiran Kim Yong-chol di Washington, dianggap sebagai suatu kemajuan, setelah sebelumnya proses denuklirisasi diragukan sejumlah pihak akan berjalan dengan ideal. (asp)

Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim belasungkawa dan pesan simpati kepada sang sahabat, Presiden Rusia Vladimir Putin, atas pembantaian dan aksi terorisme yang

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024