Menteri Urusan Perempuan Australia Mundur Demi Anak

Kelly O'Dwyer
Sumber :
  • ABC News/Mark Moore

VIVA – Menteri Urusan Perempuan Australia, Kelly O'Dwyer mengundurkan diri dari kabinet dan dari dunia politik. Hal itu terjadi menyusul adanya tudingan yang menganggap pemerintah Australia masih memiliki masalah soal pemenuhan representasi perempuan di Pemilu nasional.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Dikutip dari laman Telegraph, Kelly O'Dwyer juga mengundurkan diri dari koalisi Partai Liberal pada Sabtu kemarin dan mengatakan dia tak akan maju lagi mencalonkan diri di legislatif kamar bawah pada Mei 2019.

Sementara pada beberapa bulan lalu sebagaimana dikutip media, O'Dwyer menyebut bahwa Partai Liberal di sana cenderung dinilai publik sebagai partai yang homofobia, antiperempuan dan tidak peduli pada isu perubahan iklim.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

O'Dwyer diketahui merupakan salah satu dari enam perempuan yang berada di dalam koalisi dan memiliki jabatan yang cukup mentereng tersebut. Namun dia memilih mundur dengan alasan personal dan menyebutkan ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak-anaknya.

Mundurnya pejabat teras perembuat di kabinet PM Minister Scott Morrison itu dianggap akan memberikan citra buruk bagi pemerintah Australia. Apalagi belakangan, polling publik menunjukkan angka yang rendah terhadap kabinet Morrison terkait kurangnya representasi keberagaman gender di pemerintahannya.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024