Logo ABC

Prospek Pekerjaan Bidang-bidang Ini Makin Suram di Australia

Menurunnya harga rumah akan mempengaruhi lowongan kerja di beberapa bidang di Australia di tahun 2019.
Menurunnya harga rumah akan mempengaruhi lowongan kerja di beberapa bidang di Australia di tahun 2019.
Sumber :
  • abc

Di Australia dengan harga rumah terus menurun dan dampak buruk karena adanya penyelidikan negara mengenai kinerja dunia perbankan maka prospek pekerjaan di bidang keuangan, konstruksi, real estate dan penjualan ritel akan suram.

Di tahun 2018 di Australia dilakukan penyelidikan mengenai perbankan yang dikenal dengan nama Banking Royal Commission dan laporan lengkap mengenai cara kerja perbankan tersebut akan dikeluarkan tidak lama lagi dan diperkirakan akan bernada kritis.

Data mengenai iklan lapangan kerja terbaru menunjukkan bahwa adanya penyelidikan tersebut sudah berdampak pada kesempatan kerja di bidang keuangan.

Indeks pekerjaan The Sunsuper Australian mengukur dan mengikuti iklan kerja digital dari 4 ribu sumber.

Dikatakan bahwa bidang keuangan dan asuransi merupakan industri yang paling lemah kinerjanya di tahun 2018, dengan permintaan lapangan kerja turun 9,6 persen dari tahun sebelumnya.

Commissioner Kenneth Hayne akan menyampaikan laporan penyelidikan soal bank bulan depan, dan para direktur bank sudah mengkhawatirkan bahwa peraturan perbankan akan diperketat di Australia karenanya.

Ekonom kepala Sunsuper Brian Parker mengatakan dampak dari penyelidikan perbankan itu akan terus dirasakan dan berdampak bagi kesempatan kerja di bidang tersebut.