Bus Terbakar Tewaskan Puluhan Orang di Pakistan

Bus terbakar. (Foto ilustrasi).
Sumber :

VIVA - Sebanyak 26 orang meninggal dunia dan 14 lainnya mengalami luka-luka, ketika sebuah bus terbakar setelah menabrak truk di Pakistan barat daya, Senin, 21 Januari 2019, waktu setempat.

Bus di Pakistan Terbakar, 40 Mayat Ditemukan Gosong Terbakar

Bus yang membawa 40 orang termasuk pengemudi itu sedang melakukan perjalanan dari kota Karachi selatan ke Panjgur, sebuah kota di Provinsi Baluchistan, ketika bertabrakan dengan sebuah truk. Korban jiwa telah diangkut untuk diidentifikasi ke kamar mayat di kota Karachi.

"Jenazah akan dikirim untuk tes DNA. Kami akan mengirim mereka ke rumah sakit atas saran pemerintah. Tes DNA akan dilakukan di Islamabad. Setelah itu kami akan melakukan apa pun yang diminta pemerintah," kata Saad Edhi, petugas yang bertanggungjawab atas operasi penyelamatan, seperti dilansir dari Channel News Asia.

Edhi mengatakan tes DNA itu diperlukan karena sebagian besar korban hangus dan tak bisa dikenali. Jenazah kemudian akan diserahkan kepada keluarga.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan sangat umum di Pakistan, karena masyarakat mengemudi dengan sembrono dan kondisi jalan yang buruk. Setiap tahun ratusan orang kehilangan nyawa dalam insiden terkait lalu lintas di negara ini.

Sebuah Bus Terbakar Saat Melintas di Jalan Tol Semarang-Solo
Bus pariwisata terbakar di jalan raya Subang arah Lembang Bandung

Bus Angkut Wisatawan dari Jakarta Tujuan Lembang Terbakar di Subang

Bus pariwisata yang mengangkut wisatawan asal Jakarta terbakar di Jalan Raya Subang arah Lembang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2023