Jarang-jarang Kim Jong-un Dibikin Senang oleh Donald Trump

Kim Jong-un, saat mengawasi uji coba misil Korea Utara.
Sumber :
  • Reuter/KCNA

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyampaikan kepuasan dan merasa gembira setelah menerima surat yang dikirimkan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Surat tersebut dititipkan Trump kepada orang kepercayaan Kim yang datang ke Gedung Putih belum lama ini.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Dikutip dari laman BBC, Donald Trump menyampaikan optimismenya atas rencana pertemuan kedua mereka yang diperkirakan berlangsung pada Februari 2019. Gedung Putih juga mendorong agar pertemuan ini terjadi dan Trump disebut setuju jika pertemuan diadakan di Vietnam.

Namun, Kim Jong-un belum menyepakati soal lokasi pertemuan. Meski progres rencana pertemuan kedua pemimpin negara disebut media milik pemerintah Korut membuat Kim merasa senang.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Keduanya pertama kali bertatap muka di Singapura pada Juni 2018. Kim setuju melakukan denuklirisasi dan langkah itu disebut mulai dilakukan meski banyak orang yang masih meragukan denuklirisasi dilakukan dengan tuntas.

"Kim Jong-un menyatakan bahwa dia mempercayai niat Presiden Donald Trump. Dengan kesabaran dan keyakinan bersama, langkah yang maju akan diraih kedua negara," dirilis media negara Korut, KCNA. (art)

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un
Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024