Artis Populer Thailand Menangis Sambil Minta Maaf Usai Pakai Baju Nazi

Neo NAZI Jerman
Sumber :
  • http://cutpen.com

VIVA – Salah satu anggota grup musik perempuan populer di Thailand, BNK48 menuai kecaman karena tampil mengenakan kaus bergambar lambang Nazi saat sedang berlatih dan disiarkan di televisi.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Kecerobohan itu dilakukan oleh Pichayapa 'Namsai' Natha yang terekam memakai atasan berwarna merah hitam lengkap dengan lambang swastika selama latihan tersebut. 

Hal ini pun mendapatkan respons dari Kedutaan Besar Israel di Bangkok yang mengaku terkejut dan cemas atas hal tersebut. Apalagi, akhir pekan lalu merupakan Hari Peringatan Holocaust Internasional.

RUU Sah, Thailand Akan Jadi Negara ASEAN Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

"Menghadirkan simbol-simbol Nazi oleh penyanyi band ini telah melukai perasaan jutaan orang di seluruh dunia," kata Wakil Kepala Misi Kedubes Israel di Bangkok, dilansir dari SCMP, Senin 28 Januari 2019.

Sabtu malam lalu, Namsai akhirnya meminta maaf dengan berlinang air mata di atas panggung usai konser. "Aku ingin menjadi contoh bagi semua orang, tolong maafkan aku," kata Namsai.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Namsai kemudian mengaku bertanggung jawab penuh atas ketidaktahuannya. Permintaan maaf kemudian diunggah di halaman Facebook resminya.

Pada Minggu sore, dia dan manajer BNK48 dengan mengenakan pakaian abu-abu dan putih lalu bertemu dengan Duta Besar Israel Meir Shlomo untuk meminta maaf.

Ini bukan kali pertama Thailand menghadapi protes karena penggunaan atribut Hitler dan citra yang terkait dengan Nazi.

Pada 2013, Universitas Chulalongkorn yang bergengsi di Bangkok mengeluarkan permohonan maaf setelah para mahasiswanya membuat mural gambar Hitler pada perayaan kelulusan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya