Enam Orang Sekeluarga Tewas Mengenaskan Tersambar Petir

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA – Enam orang dalam satu keluarga yang sama tewas di tempat akibat tersambar petir di Madagaskar. Insiden itu terjadi pada akhir pekan kemarin saat enam korban itu disebutkan sedang berlindung dari hempasan badai.

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

Satu keluarga termasuk di antaranya seorang anak berusia tiga tahun tewas di Desa Bakaro pada Sabtu, 26 Januari 2019. Sementara itu, korban selain anggota keluarga tersebut dilaporkan ada yang menderita luka bakar cukup serius.

"Saat itu, sekitar 25 orang petani sedang berlindung dari hujan di bawah pondok jerami setelah meninggalkan sawah mereka. Mereka lalu terkena sambaran petir," kata petugas medis, William Patrick Rakotondralambo dari Komune Fitsinjovana.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

"Enam orang dari keluarga yang sama tewas di tempat termasuk seorang anak berusia tiga tahun," tuturnya seperti dilansir dari Channel News Asia. Sementara itu, delapan orang yang selamat dirawat karena mengalami syok.

Serangan petir relatif umum terjadi di Madagaskar yang merupakan sebuah pulau di Samudra Hindia. Madagaskar terkenal akan margasatwa yang unik dan memiliki hasil alam vanila dan kayu merah yang nilainya berharga. (art)

BMKG: Wilayah DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Pada Jumat Siang
Gunung Api Ruang di Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara

5 Potret Dahsyatnya Erupsi Gunung Ruang di Sulut, Muntahkan Lava dan Petir

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menjelaskan peningkatan aktivitas vulkanik di Gunung Ruang terhitung mulai Selasa 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024