Inggris Siapkan Lokasi Evakuasi Keluarga Kerajaan jika Brexit Rusuh

Foto keluarga Kerajaan Inggris di ultah Charles ke-70
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Pihak berwenang Inggris sedang mempersiapkan rencana darurat "Perang Dingin" untuk merelokasi keluarga kerajaan jika terjadi kerusuhan di London akibat keputusan Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa bulan depan.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

"Rencana evakuasi darurat ini telah ada sejak Perang Dingin. Tapi kini telah dirancang ulang jika terjadi kekacauan sipil setelah Brexit yang tidak disetujui," tulis surat kabar Inggris, Sunday Times mengutip sumber yang tak disebutkan namanya dari Kantor Kabinet Inggris.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin 4 Februari 2019, surat kabar itu juga menyebutkan telah mengetahui rencana untuk memindahkan keluarga kerajaan, termasuk Ratu Elizabeth ke lokasi yang aman dari London.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Namun, Jacob Rees-Mogg, seorang anggota Parlemen konservatif dan pendukung Brexit mengatakan bahwa ia percaya rencana pemindahan keluarga kerajaan menunjukkan kepanikan yang tidak perlu oleh pejabat atas kasus Brexit. Sebab, pada Perang Dunia II yang lalu, para bangsawan senior Inggris tetap tinggal di London selama pengeboman terjadi.

Pemerintah Inggris masih berjuang untuk mendapatkan dukungan parlemen terkait perjanjian Brexit, sebelum tenggat waktu 29 Maret 2019. Pemerintah juga sedang mempersiapkan rencana darurat apabila Brexit berakhir tanpa kesepakatan. (art)

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton memiliki tempat liburan favorit me

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton memiliki tempat liburan favorit mereka yaitu surga berupa kepulauan subtropis yang mereka miliki.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024